Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal SAGO Gizi dan Kesehatan merupakan suatu jurnal peer review bersifat ilmiah yang terdapat di Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh, yang menerbitkan tulisan berkualitas tinggi tentang gizi dan kesehatan yang berkaitan dengan individu, populasi, kelompok dan masyarakat yang rentan terhadap masalah gizi dan kesehatan serta berisiko mengalami masalah kesehatan. Perspektif SAGO Gizi dan Kesehatan diadopsi dengan fokus pada bidang kegiatan, intervensi dan program yang melakukan secara ilmiah sehingga dapat dituangkan baik dalam konteks penerapannya. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun dan menerima hasil penelitian asli tentang kajian kesehatan meliputi masalah gizi, teknologi pangan, gizi dan kesehatan ibu serta anak, kesehatan lingkungan, hygiene dan sanitasi, kesehatan gigi dan mulut, perawatan individu/keluarga dan komunitas, serta keamanan penggunaan obat kesehatan. Ulasan ilmiah dan atau hasil-hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ini  harus bisa menggambarkan kajian-kajian terbaru.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Publication Frequency

Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, yaitu pada Edisi:

Januari - Juni dan Juli - Desember

 

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

About the Journal

Perspektif SAGO Gizi dan Kesehatan diadopsi dengan fokus pada bidang kegiatan, intervensi dan program yang melakukan secara ilmiah sehingga dapat dituangkan baik dalam konteks penerapannya. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun dan menerima hasil penelitian asli tentang kajian kesehatan meliputi masalah gizi, teknologi pangan, gizi dan kesehatan ibu serta anak, kesehatan lingkungan, hygiene dan sanitasi, kesehatan gigi dan mulut, perawatan individu/keluarga dan komunitas, serta keamanan penggunaan obat kesehatan. Ulasan ilmiah dan atau hasil-hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ini  harus bisa menggambarkan kajian-kajian terbaru.