Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for AcTion: Aceh Nutrition Journal?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Jurnal Aceh Nutrition (AcTion) mengharapkan penulis mengikuti template ini dan mengirimkan naskah yang tertata rapi dengan mengikuti petunjuk yang ada. Naskah bisa ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, dan dikirim online ke Ejournal AcTionPetunjuk penulisan artikel ini merupakan standar yang akan digunakan pada pengiriman naskah di Jurnal The AcTion. Naskah disertai abstract bahasa Inggris dan abstrak bahasa Indonesia. Penulisan kepustakaan memakai sistem nomor (Vancouver Style) sesuai dengan urutan pada penampilan. Penulisan sitasi menggunakan model penomoran Arabic terletak di atas (superscript), yang menggacu kestandar AMA style (American Medical Association).

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel yang diajukan belum pernah dipublikasikan pada jurnal lain, juga tidak dalam proses pertimbangan Jurnal lain  (Bila perlu dijelaskan dibagian Komentar kepada tim Editor).

  2. Artikel yang diajukan dalam bentuk dokumen file seperti OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau dokumen dari format file WordPerfect.
  3. Bila bersedia, maka akses untuk referensi diberikan link/url penulisan akan diberikan

  4. Penulisan artikel menggunakan teks satu spasi; Menggunakan font 12pt; Menggunakan huruf miring, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, serta tabel ditempatkan di dalam teks pada bagian yang sesuai, bukan dibagian akhir.

  5. Teks dalam artikel tersebut harus mematuhi persyaratan dan gaya penulisan serta mengikuti bibliografi yang diuraikan dalam Pedoman Penulis, yang terdapat dibagian "About" dalam Jurnal ini.

  6. Artikel yang dikirimkan akan melewati proses peer-review oleh bagian editor Jurnal, dan apabila telah memenuhi kaedah petunjuk penulisan maka proses review akan dilakukan melalui sistem "Blind Review"

 

Copyright Notice

Setiap artikel/naskah ilmiah yang sudah dipublikasi pada Jurnal AcTion menjadi hak cipta penerbit. Penerbit mempunyai hak dalam melakukan editing pada keseluruhan teks tanpa mengubah makna dari kontens artikel. Selanjutnya sebagai penulis mempunyai hak sebagai kepemilikan artikel setelah dilakukan proses penerbitan. Pemberitauan hak cipta ini dibawah perjanjian lisensi:

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan ke dalam jurnal OJS kami, ini hanya akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan kepentingan dari jurnal ini, dan tidak akan tersedia maupun digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak lain.